Diposkan pada One Day One Post

Sebuah Refleksi Diri

Halo readers!

Setiap manusia dilahirkan dengan membawa kepribadiannya masing-masing. Ada yang condong untuk selalu berinteraksi dengan dunia sekitarnya. Ada pula yang lebih memilih bergaul dengan dunia kecilnya sendiri. Walau berbeda, tapi kita semua berada di bawah naungan satu langit yang sama. Hidup di atas tanah bumi pertiwi yang satu jua.

Di sini aku ingin mengajak kalian menepi sejenak dari hiruk pikuk dunia yang pengap. Mengistirahatkan pikiran dari ambisi kehidupan. Sekuat dan seceria apapun seseorang dalam kesehariannya, suatu hari ia akan butuh waktu untuk menepi. Jadi, apakah ada di antara kalian yang alergi dengan sepi?

Source: pixabay

Padahal, kata sepi itu tidak sebenarnya nyata. Yang ada hanyalah kita terlalu asik bersembunyi dan mengasingkan diri. Kita seolah menolak kenyataan bahwa setiap kali kita melangkah, ada mata-mata tak terlihat yang mengawasinya. Mengintai setiap gerak-gerik perbuatanmu. Mengikutimu di mana pun dan kapan pun kamu berada.

Kita tak pernah benar-benar sendiri. Meski sekelilingmu sepi, hanya deru nafas yang bersahutan silih berganti. Akan selalu ada sosok yang ikut ke mana pun kamu berjalan. Menanti hingga takdir mengaminkanmu untuk pergi. Meninggalkan penat dan sesaknya beban kehidupan. Namun, berganti dengan sebuah penantian panjang yang tak berkesudahan entah sampai kapan.

Jangan jadikan sepi sebagai lawan, akan tetapi kesempatan untuk melipir sejenak dari kehidupan. Bermuhasabah, menjenguk diri, berdialog dan menata ulang kembali untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena sepi, bukan berarti kamu sendiri. Namun, ada mata-mata yang setiap saat selalu membersamai.

Salam,

signature-fonts

2 tanggapan untuk “Sebuah Refleksi Diri

  1. Tulisan yang menenangkan, Mbak Alya.
    Ya, saya sendiri adalah pengagum sunyi dan sepi. Bersamanya saya belajar untuk menghargai keramaian kehidupan. Apalah saya tanpa kesunyian, apalah saya tanpa adanya jeda, keheningan.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s